4 Plugin Blog Wordpress Terbaik Agar Blog Ramai Pengunjung

Jika sudah Membuat Blog WordPress pastinya kita ingin mengoptimasi blog kita agar ramai pengunjung, Untuk itu kita membutuhkan Plugin Blog WordPress yang berguna untuk meramaikan blog

Teruntuk kamu yang sedang mencari plugin untuk optimasi Blog WordPress agar ramai pengunjung kamu berada di artikel yang tepat, karena pada artikel yang Media 707 terbitkan kali ini berjudul 4 Plugin Blog WordPress terbaik Agar Blog Ramai Pengunjung

4 plugin blog wordpress agar blog ramai pengunjung dengan plugin wordpress yang sangat berguna untuk seo

4 Plugin Blog WordPress Agar Blog Ramai Pengunjung

Plugin WordPress bisa dikatakan sebagai alat yang sangat penting dalam mengoptimasi Blog WordPress yang kamu kelola.

Dengan Plugin WordPress Terbaik, kita bisa membuat pengunjung blog merasa betah membaca artikel yang ada di blog kita, meningkatkan pengalaman pengunjung, membuat pengunjung betah scroll scroll di blog kita, dapat berfungsi untuk menurunkan Bounce Rate, serta Bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dari Google Adsense di blog kamu.

Selain yang Deuxly sebutkan di atas, Plugin Blog WordPress juga sangat penting untuk SEO Blog WordPress kamu. Plugin WordPress juga bisa membuat artikel kita cepat di Index Google.

Langsung aja kita masuk ke 4 Plugin Blog WordPress yang Berguna Agar Blog Ramai Pengunjung!

Rank Math

Rank math plugin blog wordpress yang bagus untuk seo

Rank Math adalah Plugin WordPress Terbaik yang wajib kamu install untuk Optimasi SEO Blog WordPress. Sebelumnya saya sendiri menggunakan Plugin Yoast SEO yang mana jika digunakan oleh pemula seperti saya sangat kesulitan. Terlebih Fitur Gratis yang sangat Terbatas membuat saya beralih dari Yoast SEO ke Rank Math.

Beberapa Fungsi yang dimiliki Rank Math lebih unggul dibanding Yoast SEO, bahkan beberapa fitur Yoast SEO sudah ada di versi gratis Plugin Rank Math.
Jadi kita bisa menikmati fitur premium yoast seo secara gratis dengan menggunakan Plugin Rank Math.
Kita bisa menentukan banyak Keyword dengan Plugin ini bahkan bisa menggunakan sampai 5 Kata Kunci, sangat menarik bukan ?

Selain itu, kita bisa mengatur Redirect menggunakan Plugin ini tanpa harus menginstall Plugin Tambahan.

Saya sangat merekomendasikan Rank Math, jadi oleh karena itu jika belum menginstall Plugin yang sangat bagus ini segeralah menginstall dijamin Blog kamu akan SEO Friendly.

LuckyWP Table of Contents

luckywp table of contents plugin blog wordpress untuk optimasi seo blog

Plugin WordPress berikutnya yaitu LuckyWP Table Of Contents juga penting peran nya untuk SEO Blog WordPress. Plugin ini berperan sebagai Daftar Isi dari Artikel yang kita terbitkan, contoh nya bisa lihat gambar di atas.

Fungsi nya juga berguna untuk pengunjung blog kita yang sedang membaca artikel dan memudahkan pembaca dalam mencari inti dari artikel tersebut. Seperti di artikel ini, kamu akan melihat Table Of Contents Sebelum heading pertama.

Plugin ini sangat berpengaruh terhadap SEO. Karena Google akan menampilkan Rich Snippets pada halaman pencarian Google contoh nya liat gambar dibawah ini.

plugin wordpress, plugin blog wordpress yang bagus

Bisa kamu lihat pada artikel QWORDS, yang saya tandai di kotak merah merupakan inti dari artikel, jadi sangat membantu Google untuk menampilkan Rich Snippets pada blog kamu.

Plugin Inline Related Post

inline related post plugin wordpress yang penting

Berikutnya ada Plugin Blog WordPress yang berguna juga yaitu Inline Related Post. Jika kamu sering membaca artikel blog ataupun berita, pasti pernah menemukan seperti gambar di atas bukan ? ya, itu adalah Related Post. Pada kebanyakan Plugin Related post, umumnya hanya menampilkan Related Post tersebut pada bagian akhir artikel sehingga tak jarang Related Post tersebut dilewatkan oleh pembaca.

Akan Tetapi pada Plugin Inline Related Post ini tidak seperti plugin related post yang lain nya, ia bertugas meletakkan nya pada Body Artikel sehingga dapat meningkatkan Klik dan memberikan trafik ke artikel lain nya.

Plugin ini juga meletakkan artikel yang paling relevan, sehingga artikel yang kamu terbitkan dan Related Post nya nyambung dengan isi artikel kamu.

Plugin Last Modified Info

plugin last modified info

Plugin Last Modified Info yang dipasang pada Blog Media 707 ini berfungsi untuk menampilkan tanggal dan tahun update dari artikel yang sudah diterbitkan. Plugin ini sangat berguna sekali, jika artikel yang kamu post ada perubahan maka akan ditampilkan tanggal update terakhir seperti gambar di atas ini.

Menggunakan Plugin Last Modified Info juga bisa meningkatkan CTR pada halaman pencarian Google karena umumnya orang lebih senang dan sering mencari artikel yang baru, dengan adanya plugin ini tanggal update terakhir pun akan ditampilkan pada halaman pencarian Google.

Bener bener berguna banget kan Plugin yang satu ini ? bahkan saya sendiri menggunakan nya.

Kesimpulan

Ada banyak lagi Plugin WordPress Terbaik yang berguna untuk Blog WordPress kamu, akan tetapi Deuxly hanya memberikan 4 Plugin Blog Worpdress agar Blog kamu ramai Pengunjung. Karena Blog Media 707 juga menggunakan ke 4 Plugin WordPress ini.

Kamu bisa mencari berbagai Plugin Blog WordPress yang tersedia di Google, akan tetapi dengan 4 Plugin WordPress ini, sudah cukup bagus untuk meningkatkan pengalaman pembaca blog kamu dan juga berguna untuk Optimasi SEO Blog WordPress kamu.

Kedepan nya jika terdapat plugin yang bagus, maka artikel ini akan di update untuk kedepan nya.
Dikarenakan saya mengurus 3 Blog sendiri tentu waktu saya sangat terbatas untuk mengupdate artikel. Kalian bisa membaca artikel lain nya di blog saya yang Deuxly & Renime

Deuxly adalah seseorang yang menyukai hal digital serta belajar melalui artikel artikel yang ada di internet.

Posting Komentar

© Media 707. All rights reserved. Premium By Raushan Design