5 Langkah Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Blog

5 Langkah Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Blog – Menulis konten yang baik merupakan salah satu dasar penting untuk SEO Blog. Pada awalnya saya terlalu menganggap remeh tentang SEO Blog dan menulis artikel dengan asal asalan alhasil saya sempat berhenti ngeblog dalam beberapa tahun karena merasa kalah saing dengan kompetitor yang lebih dulu memahami Apa itu SEO.
Saya akhirnya menyadari betapa penting nya SEO untuk kualitas Blog dan mulai mencari beberapa referensi serta mendalami tentang Bagaimana Cara Menulis Konten Berkualitas yang Baik untuk Blog.

Sebelumnya saya ingin menyampaikan permohonan maaf jika artikel yang saya terbitkan ini ternyata masih sangat jauh dari kata SEO, saya sendiri masih belajar bagaiman cara menulis konten yang baik dan benar dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan plagiat alias copy paste.

Apa itu Konten Berkualitas ?

Konten Berkualitas adalah Kualitas dari hasil tulisan kalian yang terdapat pada keseluruhan blog serta mencakup berbagai Teks, Desain, dan juga Gambar.
Konten Berkualitas akan menjadi Senjata ampuh yang digunakan para penulis untuk menarik pengunjung membaca artikel yang telah diterbitkan.
Lalu, Bagaimana Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Pemula Seperti Kita ? tenang aja, karena kita pemula kita hanya perlu memahami dasar dasar nya saja. Jika kalian telah membiasakan diri untuk Menulis Artikel Tanpa Mengcopy Paste dari blog orang lain, Skill kalian dalam menulis akan semakin membaik seiring berjalan nya waktu.

Bagaimana Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Blog ?

Pertama, yang kalian harus lakukan yaitu memahami terlebih dahulu apa isi konten yang akan kalian terbitkan.
jika artikel yang ingin kalian publiskan sudah dipahami maka langkah selanjutnya yaitu dengan mencari referensi Cara Menulis Artikel blog yang baik dan benar. Pastikan juga bahwa artikel yang akan kalian terbitkan adalah hasil ketikan tangan sendiri karena ini juga sangat memiliki pengaruh besar terhadap blog kalian.

Menggunakan Topik Yang Kamu Pahami

Topik dari artikel yang ingin kalian buat juga harus dipahami karena kita membahas sebagaimana Seorang Pengurus Blog harus pandai dan bisa Menulis Artikel yang orisinal.
Tentunya disini poin penting yang harus kalian pahami yaitu Topik Artikel yang akan kalian terbitkan nantinya.
Gunakanlah Topik yang menarik dan Gampang dijabarkan oleh pemula seperti kita ini serta Cari Topik yang menurut kalian sedang ramai dicari agar mudah untuk diulas.

Topik dari Konten sangat mempengaruhi Minat para pembaca jadi kalian bener bener harus memilih topik yang sangat dibutuhkan oleh pembaca blog.
Jika Topik yang akan kalian ulas sangat membosankan dan terlihat tidak bermanfaat maka kebanyakan para pembaca akan melewati artikel kalian begitu saja.

Sedikit tips dari saya jika ingin artikel kalian mendapat kesempatan tinggi untuk dibaca, maka carilah Topik yang sedang Viral. Ini akan membantu Blog kalian ramai dan berkesempatan dibaca oleh banyak orang. Carilah Trends yang berkaitan dengan Topik Artikel kalian.
Untuk mencari Trends nya silahkan Gunakan Google Trends disana kalian bisa riset Topik apa yang paling banyak dicari dan buatlah artikel yang paling kamu kuasai agar mendapat pengunjung yang banyak.

Buatlah Artikel Orisinal

Artikel yang Orisinal hasil tulisan kalian akan menambah daya tarik pengunjung untuk membaca artikel tersebut. Pada dasarnya jika artikel kamu tidak Orisinal biasanya akan terdeteksi sebagai Konten Plagiat dan ini sangat sangat tidak dianjurkan. Artikel orisinal juga memiliki nilai plus untuk Google karena memiliki isi Konten Berkualitas dan layak untuk masuk ke dalam page one Google.

Menulis Konten yang Orisinal sebenarnya Gampang Gampang Susah dan tergantung mood dari si penulis itu sendiri. Jika si penulis dalam keadaan mood yang tidak baik biasanya artikel yang diterbitkan terlihat asal asalan dan membuat artikel nya memiliki nilai buruk di mata Google.

Judul yang Menarik

Judul yang menarik bisa juga mempengaruhi dan membuat para pembaca penasaran dengan artikel yang kamu terbitkan. Dengan Judul yang menarik, Artikel kamu memiliki kesempatan besar untuk di klik dan dibaca.
Jangan sesekali membuat Judul Klikbait yang menyesatkan pembaca. Selain memiliki pengaruh buruk untuk blog kamu, ini akan menjadi kebiasaan kamu kedepan nya karena telah terbiasa menulis judul artikel dengan Klikbait.

Buatlah Judul Artikel dengan menggunakan Power Word.
Apa itu Power Word ? Power Word yaitu seperti artikel yang kalian baca saat ini:
5 Langkah Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Blog
Silahkan kalian baca dan pahami judul artikel ini baik baik.
Selain Power Word, Tambahkanlah Angka ke dalam Judul artikel yang akan kalian terbitkan ini juga memiliki pengaruh besar terhadap SEO Blog.

Visual Menarik Serta Ringan

Selain Judul yang menarik, Visual dari Blog kalian juga harus menarik dan ringan. Usahakan blog kamu tidak berantakan dengan tata letak asal asalan yang mana akan membuat pembaca blog tidak betah berada di blog kalian.
Tambahkan beberapa Gambar untuk mempermudah pembaca blog kamu dalam memahami isi dari artikel.

Usahakan Tidak terlalu banyak Gambar yang tidak penting dalam artikel kalian. Fokuskan Gambar pada inti artikel, ini juga akan mengurani beban blog kamu dan mudah di baca oleh para pengunjung.

SEO Friendly

Langkah terakhir dalam menerbitkan Konten Berkualitas yaitu dengan SEO. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa SEO sangat penting untuk blog kamu.
Artikel yang diterbitkan secara asal asalan akan terlihat sangat jauh perbedaan nya dengan Konten Artikel yang diterbitkan dengan SEO.
Artikel SEO Akan memberikan peluang besar untuk artikel kamu berada di halaman depan Google dan tentunya ini akan menjadi nilai tambah untuk artikel kamu.

Lalu apa saja yang harus dilakukan agar Artikel menjadi SEO Friendly ? berikut ini harus kalian pahami apa saja yang dibutuhkan sebuah artikel untuk menjadi Konten Berkualitas.
Cara Menulis Konten berkualitas untuk blog dan membuat nya menjadi SEO Friendly yaitu:

  • Kata Kunci
  • Back Link
  • heading
  • Anchor Text

Masih ada beberapa lagi tapi menurut saya dengan 4 tips di atas akan membantu Artikel kalian menjadi Konten Berkualitas. Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Pemula seperti kita ini sebenarnya masih harus banyak belajar dan mencari Referensi di berbagai media.

Sampai saat ini, saya sendiri masih belajar bagaimana cara menulis artikel blog yang baik dan benar agar kedepan nya lebih semangat dalam menerbitkan artikel.

Sedikit Tambahan Untuk Melihat Apakah Konten Berkualitas yang kalian buat sudah benar tau belum yaitu dengan melakukan pengecekan melalui Plagiarism Checker dan melihat hasil tulisan kalian apakah Unik atau malah Plagiat.

Deuxly adalah seseorang yang menyukai hal digital serta belajar melalui artikel artikel yang ada di internet.

Posting Komentar

© Media 707. All rights reserved. Premium By Raushan Design