Perbanyak Visitor, 6 Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog

Perbanyak Visitor, Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog – Traffic blog jangan kita tunggu kedatangan nya dari search engine, Traffic blog juga harus kita maksimalkan dari berbagai sumber, jika kamu hanya mencari traffic blog dari search engine, Kamu harus menguasai SEO dengan baik, Terlepas itu Seo On Page maupun Seo Off Page.

Traffic, sesungguhnya tidak hanya berasal dari search engine google, yahoo, bing dan yang lainnya, Traffic juga bisa kita datangkan dari berbagai sumber, Pengunjung bisa menemukan blog kamu melalui link yang kita letakkan dibeberapa situs atau blog, Terlebih jika artikel kita memiliki informasi yang pengunjung inginkan, ini akan menunjang traffic melalui backlink. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk Meningkatkan Traffic Blog.

cara meningkatkan trafik blog

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Terdapat berbagai cara untuk mendatangkan traffic secara organik ke blog kamu. Nah pada kesempatan inilah saya akan membagikan informasi yang bisa membuat blog kamu ramai pengunjung.

Tidak usah risau, asal dipelajari pelan pelan dan bertahap siapapun bisa kok meningkatkan traffic web nya dengan cara ini.

Menulis Konten Artikel Yang Berkualitas

artikel berkualitas bisa meningkatkan trafik blog

Seperti artikel saya yang berjudul Cara Menulis Konten Berkualitas Untuk Blog, Menulis artikel berkualitas bisa menjadi poin yang paling pertama dari berbagai Cara Meningkatkan Traffic Blog, Traffic bisa datang dari mana saja, tetapi kamu harus punya konten artikel atau ada produk yang bisa ditawarkan kepada mereka.

Jangan menawarkan produk yang tidak ada isi nya alias kosong atau tidak ada kualitasnya, hal tersebut tidak menguntungkan untuk blog kamu. Perlu diingat, semakin lama pengunjung berada di blog kamu, maka semakin baik di mata mesin pencarian (Perhatikanlah Bounce Out Rate) semakin lama pengunjung berada di halaman blog kamu, maka Bounce Out pun semakin kecil, kualitas blog yang kamu miliki tentunya mendapat kepercayaan dari pengunjung maupun search engine.

Tetapi jika pengunjung menemukan blog kamu dan dalam beberapa detik saja mereka keluar dari blog kamu, Sudah pasti Bounce Out Rate akan semakin tinggi dan kondisi seperti ini tidak bagus dimata mesin pencari.
Bounce Out bisa kamu ukur dari lama atau tidaknya pengunjung berada di blog kamu, semakin lama pengunjung membaca artikel di blog kamu maka Bounce Out akan semakin kecil, Namun jika mereka baru saja masuk dan membaca blog kamu kemudian tidak sampai beberapa detik langsung keluar, Bounce Out pun akan semakin besar.

Kuncinya yaitu, sebelum kamu Meningkatkan Traffic Blog dengan cara ini yang pertama harus kamu perhatikan adalah ketersediaan konten artikel yang unik dan berkualitas. Buatlah Konten Berkualitas maka pengunjung akan datang dengan sendiri nya.

Memperbanyak Konten Artikel

cara meningkatkan trafik blog dengan memperbanyak jumlah artikel

Memperbanyaklah menulis konten artikel yang ada pada blog kamu. Konten Yang Berkualitas akan membuat pengunjung blog betah dan ini menjadi suatu hal yang memberikan efek positif untuk blog kamu, bisa saja pengunjung yang masuk ke blog kamu pada awalnya ingin mencari satu artikel saja, tetapi setelah melihat isi konten kamu yang menarik ia pun berkeliling pada halaman blog kamu.

Pengunjung yang semakin banyak membaca artikel kamu dan membuka artikel lain nya akan semakin baik untuk Page Authority halaman tersebut, Selain itu, ini akan bagus untuk blog kamu.
Selalu konsisten untuk menerbitkan artikel yang bagus dan user friendly, semakin banyak artikel yang kamu buat maka akan berdampak positif untuk blog kamu.

Lebih baik lagi jika kamu memiliki kata kunci yang lengkap, untuk Riset Keyword silahkan baca artikel Media 707 yang lain nya. Sehingga ini bisa membuat search engine untuk menampilkan blog kamu pada halaman pencarian google.

Berinteraksi di Forum dan Situs Tanya Jawab

tutorial meningkatkan trafik web dengan cepat

Karena forum dan situs tanya jawab, kebanyakan memiliki orang orang yang saling berinteraksi dengan minat serta ketertarikan yang sama. Dimana jika salah seorang memiliki masalah, maka disana ada pula solusinya. Disinilah trik promosi yang bisa kamu manfaatkan.
Kamu bisa memberikan solusi yang menuju ke artikel blog kamu untuk membahas penyelesaian masalah yang ditanyakan oleh orang di forum maupun situs tanya jawab. Kamu bisa menjawab dan cobalah membuatjawaban yang pada akhirnya bisa mengajak pembaca mengunjungi blog kamu pada situs tanya jawab yang kamu gunakan.

Forum yang biasa digunakan oleh seorang blogger salah satu nya yaitu Kaskus dan untuk situs tanya jawab nya bisa coba menggunakan Ads.id yang paling sering digunakan oleh blogger untuk bertanya maupun memberikan jawaban.

Meninggalkan Komentar / Melakukan Blogwalking

cara agar blog ramai pengunjung dengan cara meningkatkan trafik blog secara manual

Blog walking sudah tidak asing lagi dikalangan para blogger. Blog Walking biasanya digunakan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan backlink, Akan tetapi jangan sampai salah kaprah, Meskipun niat kamu adalah untuk menanamkan backlink, link yang kamu tanam juga bisa menjadi pintu masuk bagi para visitor untuk mengunjungi blog kamu.

Untuk masalah traffic, kamu bisa menggunakan cara blog walking, Tanpa memikirkan apakah link yang kamu letakkan tersebut berupa dofollow maupun nofollow, yang pasti untuk urusan meningkatkan traffic blog, kedua link tersebut bisa kita andalkan.

Mempromosikan Blog Menggunakan Sosial Media

meningkatkan trafik blog dengan cara promosi di sosial media

Ada pula cara mudah meningkatkan traffic blog kamu dengan menggunakan sosial media.
Media sosial yang sering kamu gunakan juga bisa menjadi tempat yang sangat efektif untuk meningkatkan traffic ke blog kamu. Media sosial pada saat ini sedang menjadi trends untuk melakukan promosi terhadap suatu produk maupun situs.

Kesempatan ini tentu saja jangan disia siakan, kamu bisa membuat halaman facebook page dimedia sosial, atau membuat sebuah grup tentang Blogger, Kemudian kamu bisa menggunakannya untuk memposting dan mempromosikan konten artikel yang kamu buat pada blog yang ingin kamu naikkan traffic nya.

Membuat Backlink Dofollow Yang Berkualitas

cara meningkatkan trafik blog

Backlink Dofollow Ini yang paling berperan penting agar artikel kamu gampang ditemukan oleh mesin pencari, ada salah satu teknik untuk membangun backlink berkualitas dan yang paling sering digunakan adalah dengan meninggalkan komentar pada blog yang memiliki tautan dofollow.
Dalam membangun sebuah backlink yang berkualitas, setidaknya kamu harus berhati-hati, disarankan jangan terlalu cepat untuk menanamkan backlink dofollow seperti menggunakan Black hat Seo yang mana memanfaatkan Backlink Redirect 301 Google, cukup dengan satu minggu sekali 15 backlink dofollow secara manual, sedikit sedikit saja agar blog kamu tidak dianggap sebagai blog spam.

Kesimpulan

Demikian Cara Meningkatkan Traffic Blog kamu dengan cara manual. Jangan sesekali meningkatkan traffic web dengan menggunakan tools pembuat backlink otomatis. Menggunakan Tools Auto seperti itu bisa berdampak negatif pada blog kamu, bukan nya meningkatkan traffic blog yang ada malah membuat blog kamu semakin merosot jauh pada pencarian google, sehingga pengunjung tidak bisa menemukan blog kamu.

Alhasil, blog kamu tidak akan memiliki pengunjung, dan ya mungkin cukup sekian artikel Media 707 tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan cara yang disukai oleh Search Engine.

Deuxly adalah seseorang yang menyukai hal digital serta belajar melalui artikel artikel yang ada di internet.

Posting Komentar

© Media 707. All rights reserved. Premium By Raushan Design